Kumpulan Game Cyberpunk Terbaik yang Wajib Dimainkan

Di antara sekian banyak tema game yang bisa dinikmati, tema cyberpunk bisa dikatakan menjadi pilihan yang menarik. Bagi mereka yang tidak sadar, cyberpunk adalah tema yang mengusulkan kompleksitas teknologi masa depan dan latar belakang dystopian. Game cyberpunk tentunya tidak hanya mengandalkan tema. Game ini biasanya memiliki jalan cerita yang penuh liku-liku yang membuat kamu penasaran, dengan karisma karakter yang menawan. Lebih dari sekedar game, 5 anime bertema cyberpunk ini juga tak kalah keren dan layak untuk ditonton. Maka tak heran jika tema cyberpunk begitu populer hingga memiliki basis penggemar setia. Ini juga berlaku untuk banyak game cyberpunk yang akan dibahas oleh Situs Slot777 di bawah ini.

Cyberpunk — Deus Ex: Human Revolution

Platform

  • PS3
  • Xbox 360
  • PC

Deus Ex: Human Revolution berlatar tahun 2027 dan bercerita tentang mantan anggota tim SWAT bernama Adam Jensen. Dia bekerja sebagai satpam di Sarif Industry, sebuah perusahaan besar yang berfokus pada teknologi dan pengembangan organ buatan. Pada satu titik, Sarif Industry mengalami serangan yang merugikan termasuk Adam, mantan pacarnya, dan peneliti lain yang bekerja di sana.

Adam dibangkitkan dari kematian dan berubah berkat jasa Advanced Sarif Industries. Layaknya superhero, Adam kini memiliki kekuatan super setelah beberapa bagian tubuhnya dimodifikasi. Hancur oleh pembalasan, Adam bertekad untuk mengungkap dalang di balik serangan naas yang merampas kebahagiaan hidupnya. Deus Ex: Human Revolution akan menarik perhatian Anda dengan tema transhumanisnya, konflik mendalam di perusahaan besar, dan diskusi kelas sosial. Demikian pula, gameplay-nya yang super seru, serta dunia futuristik dan teknologinya, digambarkan fantastis dalam presentasi visual yang memukau.

Cyberpunk —  Observer

Platform

  • PS4
  • Xbox One
  • PC

Salah satu game yang menggabungkan tema penyakit dan cyberpunk. Cerita dimulai dengan epidemi digital yang disebut “nanophages” yang melanda Krakow, Polandia pada tahun 2084. Wabah ini telah membunuh ribuan orang. Tidak hanya itu, wabah tersebut telah memicu perang di seluruh Polandia. Situasi menjadi kacau. Itu hanya sedikit lebih aman setelah sebuah perusahaan multinasional bernama Chiron mengambil alih kendali pemerintah. Segera setelah itu, unit SWAT dibentuk, dijuluki “The Observer.” Unit ini memiliki lisensi dan hak istimewa untuk menembus pikiran para penjahat dengan bantuan teknologi augmentasi Dream Eater.

Dalam game ini, Anda akan bermain sebagai Detektif Daniel Lazarski dari Unit Pengamat. Misinya adalah untuk mencari tahu keberadaan Adam, anak hilang yang “dilahap bumi”. Daniel masih mengandalkan benteng Dream Eater, mengumpulkan petunjuk dan bukti untuk menemukan Adam. Hingga akhirnya, sebuah konspirasi besar yang tidak Anda duga terungkap. Dengan tema cerita ala detektif, petualangan Anda di Observer Universe akan menjadi pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Ketegangan dan kegembiraan mengumpulkan berbagai petunjuk, ditambah dengan teknologi dan efek visual yang memukau, membuat game ini populer di kalangan komunitas pemain. Karena popularitasnya, game ini akan segera diadaptasi menjadi film layar lebar.

Cyberpunk —  Ruiner

Platform

  • PS4
  • Xbox One
  • PC

Brutal dan berdarah. Ini adalah istilah yang tepat untuk Ruiner. Terletak di kota metropolitan yang terinspirasi cyberpunk bernama Rengkok, kehidupan di kota itu keras. Dengan grafis keren, getaran cyberpunk yang kuat, sistem pohon keterampilan, dan berbagai senjata, Ruiner menjanjikan pengalaman bermain game yang seru, menyenangkan, dan unik. 

Dalam game ini, Anda akan mengontrol Puppy, seorang sosiopat yang kemampuannya ditingkatkan seperti robot. Karakter ini unik karena menggunakan topeng LED sebagai alat komunikasi. Topeng itu juga memancarkan aura misteri yang sesuai dengan tema cyberpunk. Sepanjang permainan, misi Anda adalah menyelamatkan saudara perempuan Anda yang diculik oleh Surga, penguasa mutlak Mafia Surgawi.

Gameplay yang ditawarkan Ruiner juga tak kalah unik dengan karakter Puppy. Contohnya adalah penggunaan perspektif top-down ala Grand Theft Auto generasi pertama yang membuat Anda bernostalgia. Mekanisme top-down juga memiliki kesulitan tersendiri. Refleks, senjata membidik dan cara mengontrol gerakan anak anjing akan diuji. Semakin baik kontrol Anda, semakin mudah permainan untuk diselesaikan.